Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dispustarsip) Kabupaten Tapin melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI) Kabupaten Tapin Tahun 2024-2027

03 September 2024 03:04:13 Admin : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Editor : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan


Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dispustarsip) Kabupaten Tapin melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI) Kabupaten Tapin Tahun 2024-2027, bertempat di Auditorium Harapan Cerdas, Rabu (28/8/2024). 

Dalam Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan tersebut turut hadir Plt.Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten, Ketua IPI Provinsi Kalimantan Selatan, Kabid Layanan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca dan Kabid Pengembangan dan Pembinaan Perpustakaan Dispustarsip Kabupaten Tapin, Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan, beserta Para pengelola Perpustakaan. 

Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan Pengurus Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia dan penyerahan bendera pataka dari Ketua PD-IPI Provinsi Kalimantan Selatan, Bapak Dr. Ahmad Syawqi, S.Ag, S.IPI, M.Pd.I kepada Ibu Estiatien Johan, SKM, Pustakawan Ahli Muda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin  selaku Ketua PD-IPI Kabupaten Tapin. 

Ketua PD-IPI Provinsi Kalimantan Selatan, Bapak Dr. Ahmad Syawqi, S.Ag, S.IPI, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya IPI adalah mengembangkan profesionalisme pustakawan Indonesia, serta sebagai wadah untuk bertukar informasi dalam hal mengembangkan Ilmu perpustakaan dan informasi untuk peningkatan kompetensi pustakawan. 

Hal ini dibenarkan oleh Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin. Dalam sambutannya beliau berharap melalui organisasi IPI ini, para pengelola perpustakaan dapat lebih aktif untuk mengembangkan perpustakaan di instansi masing-masing dan dapat bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin untuk meningkatkan kegemaran membaca di Kabupaten Tapin. 

Dalam sambutannya, Ketua PD-IPI Kabupaten Tapin, Ibu Estiatien Johan, SKM berharap melalui Organisasi IPI ini dapat menjadi wadah para pustakawan dan pengelola perpustakaan di seluruh perpustakaan Kabupaten Tapin untuk berkerja sama dalam meningkatkan layanan perpustakaan di Kabupaten Tapin dan meningkatkan kapasitas diri baik kompetensi maupun eksistensi.