YUK! INTIP APA AJA YANG ADA DI PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KITA

10 Juli 2022 02:04:45 Admin : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Editor : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Rantau, Senin 11 Juli 2022
Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin telah menyediakan Perpustakaan Umum untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat. Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, layanan perpustakaan tersebut berada di Gedung Layanan Perpustakaan Umum Harapan Cerdas yang terletak di jalan Datu Suban Kelurahan Rantau Kiwa.
Saat melintas di kawasan Rantau Baru tersebut, gedung besar layanan perpustakaan berdiri megah dan mengundang perhatian masyarakat. Bagi masyarakat yang belum pernah ke sana pastilah penasaran apa saja yang terdapat di dalamnya. Berniat mau berkunjung? Yuk, intip sedikit apa saja fasilitas yang disediakan perpustakaan.
1. Halaman Parkir yang Luas


Sebelum masuk, kita sudah disediakan halaman parkir yang luas. Kendaraan apa saja mulai dari sepeda, motor, dan mobil mudah untuk parkir. Belum lagi ada gazebo-gazebo untuk kamu duduk bersantai sambil menikmati suasana area rantau baru.
2. Lantai 2


Saat pertama masuk kalian akan disambut kakak-kakak petugas perpustakaan yang akan membantu kamu mengisi buku pengunjung, daftar anggota hingga mencarikan koleksi yang kamu perlukan lho.
Di lantai 2 juga ada ruang baca dewasa dan ruang baca remaja yang nyaman dan sejuk. Selain ruang baca di dalam ruangan, kamu juga bisa membaca sambil menghirup udara segar di balkon. Selain itu disediakan juga layanan internet lengkap dengan fasilitas komputer. Ada ruangan yang paling populer di kalangan komunitas dan organisasi juga guru-guru sekolah, Ruang Auditorium yang sering banget dipakai untuk acara-acara tertentu. Dan ruang ini disediakan untuk masyarakat secara gratis!!!
3. Lantai 1


Lantai 1 paling penuh kalau lagi libur sekolah nih, karena di lantai 1 ada ruang baca anak dengan segala macam fasilitas yang diberikan. Mulai dari layanan audio visual, ada area khusus bermain untuk bayi dan balita yang aman dan terlindungi, ditambah lagi banyak alat permainan edukatif. Dengan ruang baca yang nyaman dan sejuk, ruang ini menjadi ruang favorit anak-anak dan ruang yang menyenangkan bagi para orang tua yang mendampingi anak-anaknya
4. Fasilitas lain
Selain ruang-ruang untuk membaca, Perpustakaan tidak lupa menyediakan tempat untuk keperluan ibadah pengunjung. Terdapat mushola di lantai 1 yang dapat dipakai bebas untuk masyarakat.
Gimana, asyik banget kan di perpustakaan. Jangan ragu untuk datang karena kami buka setiap hari lho.