KUNJUNGAN STUDI KAJI TIRU DARI DINAS PERPUSTAKAAN KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH

25 Juni 2022 02:25:29 Admin : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Editor : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan


Rantau, 23 Juni 2022. Sebagai upaya menumbuhkan budaya literasi, akses pemerataan layanan perpustakaan dan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial serta tertibnya tata kearsipan di lingkungan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Tengah melakukan kunjungan studi kaji tiru ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin. Kunjungan tersebut dihadiri Oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Bapak Drs. Abdi Sisbari, beserta jajaran dan disambut oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin, Bapak H. Zainal Abidin, S.Sos.

Tujuan kunjungan dari Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Tengah adalah untuk berdiskusi tentang Grand Design pembangunan gedung baru dari DAK dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin sebagai penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia tahun 2020 untuk pembangunan gedung layanan perpustakaan. Selain itu rombongan juga bertanya tentang pengawasan kearsipan dan aplikasi tata kearsipan Srikandi.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan informasi untuk Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan membawa manfaat di kemudian hari serta menjadi awal jalinan silaturahmi yang baik untuk ke dua belah pihak.


Sumber Foto : @dispustarsip_tapin

Penulis : Mahrida Riani, S.I.Pust.