Kunjungan Perpustakaan Keliling ke SDN Binuang 6, Kecamatan Binuang.

26 Mei 2023 07:38:28 Admin : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Editor : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Rantau, Perpustakaan adalah salah satu institusi penting dalam masyarakat. Namun, tidak semua masyarakat memiliki akses yang mudah ke perpustakaan, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil. Hal ini dapat mengakibatkan rendahnya minat baca dan kurangnya pengetahuan di kalangan masyarakat tersebut. Untuk mengatasi masalah ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin mengerahkan mobil layanan perpustakaan kelilingnya mengjangkau sekolah-sekolah yang jauh dari perkotaan. 

Pada hari Kamis, 26 Mei 2023 mobil perpustakaan keliling mengunjungi SDN Binuang 6, di Kecamatan Binuang. Selain ke kecamatan Binuang, sepanjang tahun 2023 mobil perpustakaan keliling telah menyisir sejumlah sekolah yang tersebar di Kabupaten Tapin. Layanan Perpustakaan keliling ini merupakan layanan wajib dari Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Tapin untuk masyarakat Tapin dan akan terus dilanjutkan untuk terus menyebarkan semangat meningkatkan minat baca di Kabupaten Tapin. 

Layanan perpustakaan sendiri terbuka untuk umum dan kunjungan anak sekolah. Jam Layanan dibuka setiap hari, yakni dari pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB pada hari Senin-Kamis. Pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB pada hari Jum'at, dan pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu.