BARAMIAN di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Tapin, Perpustakaan Adakan Kegiatan Mewarnai Bersama di Dispustarsip Tapin

10 Juni 2023 01:39:15 Admin : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Editor : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan



Mewarnai adalah aktivitas yang banyak digemari oleh anak-anak, karena selain menyenangkan, juga dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan motorik halus. Inilah yang mendorong Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin mengadakan acara mewarnai bersama, yang bertujuan untuk mempererat hubungan sosial yang ada dan meningkatkan imajinasi anak.

Acara mewarnai bersama ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 7 Juni 2023 di Ruang Baca Anak Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Tapin.  Kegiatan ini diikuti oleh 24 siswa-siswi
TK PGRI Penerus Bangsa dan selaku Narasumber adalah Ibu Muhsinah, S.Pd. M.Ps. Selain mewarnai bersama, anak-anak juga diberi edukasi tentang cara mewarnai yang baik dan benar serta cara memadupadankan warna sehingga anak-anak mendapat pengetahuan baru dan dapat mengasah kemampuan kreativitas dan motorik halus mereka. Selain itu kegiatan ini diharapkan  juga dapat meningkatkan kebersamaan dan rasa persatuan.

Kegiatan mewarnai yang dilakukan secara bersama-sama, tidak hanya menjadi kegiatan yang menyenangkan, tetapi juga dapat meningkatkan nilai-nilai sosial dan moral di lingkungan sekitar. Karena itu, mari kita manfaatkan kegiatan mewarnai bersama ini sebagai salah satu kegiatan yang bermanfaat dan positif, yang dapat membawa banyak kebaikan bagi anak-anak maupun orang-orang di sekitar mereka.

Video oleh M. Yafi Alhakim
Ditulis oleh Mahrida Riani, S.I.Pust.