DEMI TINGKATKAN MINAT BACA SEJAK DINI, PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KABUPATEN TAPIN UNDANG ANAK SEKOLAH UNTUK KUNJUNGAN EDUKASI

25 Juni 2022 02:02:25 Admin : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Editor : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Rantau, 24 Juni 2022. Kegiatan rutin yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin dalam meningkatkan minat baca adalah mengundang anak sekolah untuk kunjungan edukasi ke perpustakaan. Salah satu kunjungan pada hari Kamis tanggal 24 Juni 2022 adalah dari Raudhatul Atfal Perintis Ilmu. Mereka datang dari Pulau Pinang Kecamatan Binuang membawa siswa-siswinya untuk berkunjung dan belajar di Perpustakaan.


Selain untuk promosi perpustakaan, kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan perpustakaan dan bahan bacaan sediini mungkin ke pada anak-anak. Setiap sekolah mulai dari taman kanak-kanak sekolah dasar hingga sekolah menengah diundang untuk dikenalkan tentang fungsi perpustakaan, layanan tersedia dan cara memanfaatan perpustakaan. Para guru pembimbing juga dapat melakukan kegiatan belajar mengajar dan menikmati layanan audiovisual untuk mendukung aktifitas pembelajaran. 

Kegiatan mengundang anak sekolah ini sebenarnya telah dilakukan sejak tahun 2019 saat Perpustakaan masih berada di kantor lama di jalan Pelita. Berkat adanya bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin dapat membangun gedung layanan baru yang memungkinkan untuk mengundang lebih banyak siswa-siswi dan memberikan layanan yang lebih baik lagi. Selain melalui undangan dari Perpustakaan, sekolah juga dapat mengajukan permintaan untuk membawa siswa-siswinya belajar dan melakukan kunjungan edukasi secara mandiri. Perpustakaan Umum Daerah akan dengan senang hati menyambut dan memberikan layanan perpustakaan yang berkualitas bagi siapa saja yang datang.


Berikut momen kunjungan dari Raudhatul Atfal Perintis Ilmu : Moment asyik berkunjung ke perpustakaan... sumber youtube :  ra perintisilmu

Sumber Foto : @dispustarsip_tapin

Penulis : Mahrida Riani, S.I.Pust.