Ramaikan Lomba Stand Up Comedy di Tapin, 20 Peserta Kocok Perut Penonton

18 November 2023 11:57:32 Admin : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Editor : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 20 peserta ramaikan lomba Stand Up Comedy yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tapin, Kamis (16/11/2023).

Antusias peserta dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tapin  ini jauh lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. 

Mereka tampil antusias dan mampu mengocok perut penonton.

Dikatakan Yunizar Firdaus, salah satu juri yang bertugas, animo tahun ini lebih bagus dibandingkan kompetisi sebelumnya. 

"Sebelumnya cuman 13 peserta, tahun ini maksimal. Ada 20 komika yang ambil bagian," ungkap pentolan Komunitas Stand Up Comedy Tapin ini. 

Ditambahkan Daus, meningkatnya animo peserta adalah hal positif.

Menurutnya, selain adanya minat yang tinggi pada pelajar yang menguasai public speaking, ini juga potensi besar bagi komunitas untuk menjaring komika-komika dari bangku sekolah. 

Pihaknya pun berharap, Stand Up Comedy Tapin bisa lebih pesat berkembang, seiring tingginya minat anak-anak dalam mengikuti ajang dan belajar di komunitas. 

"Yang jelas, untuk tahun depan, semoga pesertanya lebih banyak dan lebih kompetitif lagi," beber Daus. 

Sementara itu kompetisi yang berlangsung di Taman Baca terbuka Perpustakaan Daerah Tapin ini diikuti dari sejumlah pelajar tingkat SLTA se-Kabupaten Tapin, dengan total hadiah mencapai 11 juta rupiah. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri) 



Editor: Hari Widodo

Sumber Artikel : https://banjarmasin.tribunnews.com/2023/11/16/ramaikan-lomba-stand-up-comedy-di-tapin-20-peserta-kocok-perut-penonton