Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin

18 Juli 2022 11:27:52 Admin : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Editor : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Senin, 18 Juli 2022

Bertempat di Aula Tamasa Lantai 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin
Alamat Jalan Datu Nuraya Kawasan Rantau Baru. Dilaksanakan Kegiatan Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah yang di hadiri oleh Bapak Bupati Tapin, Drs. H. M. Arifin Arpan, MM, Staf Ahli, Para Pimpinan SKPD, Kepala Camat serta Kepala Bagian.

Adapun kegiatan pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran Lembaga Negara dan penyelenggaraan kearsipan melalui aspek kebijakan, organisasi, SDM Kearsipan, Prasarana dan Sarana, Pengelolaan Arsip, serta Pendanaan Kearsipan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah serta penandatanganan komitmen bersama melaksanakan tertib arsip.
Sebagai bentuk komitmen dilaksanakan penandatangan komitmen bersama sadar tertib arsip oleh Bapak Bupati Tapin dan perwakilan dari tiga SKPD yakni Inspektur, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.


Sumber foto : dispustarsip-tapin
Ditulis oleh : Dewi Hariyani, S.S.T.Ars