PERPUSTAKAAN UMUM KABUPATEN TAPIN IKUTKAN DUA PUSTAKAWANNYA DALAM PEER LEARNING MEETING YANG DISELENGGARAKAN PERPUSNAS

10 Juli 2022 02:08:35 Admin : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Editor : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Banjarmasin, 7 Juli 2022
Sebagai mitra baru Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin mengirim dua pustakawannya untuk mengikuti Peer Learning Meeting (PLM) dari Perpusnas yang bertempat di Aston Banua Hotel.
Program yang bertujuan untuk mendorong gerakan literasi untuk memperbaiki kesejahteraan rakyat dengan terus menggencarkan kegiatan transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ini telah dilaksanakan sejak 2018 lalu.
Di tahun 2022 ini, Perpustakaan Nasional memperluas Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di 96 Perpustakaan Desa yang berada di 136 kabupaten/kota, di 34 Provinsi.
Kali ini, giliran perpustakaan di Kalimantan Selatan yang kebagian mendapat pembekalan dari Perpusnas. Sesama pustakawan dan pengelola perpustakaan dipertemukan untuk saling belajar dan berbagi pengalaman dalam menjalankan transformasi perpustakaan.


Selain saling berbagi pengalaman dan informasi, peserta juga membuat mini lapak untuk memamerkan produk dan foto-foto hasil kegiatan pelibatan masyarakat dalam rangka transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. Dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin menjadi salah satu penerima penghargaan lapak terbaik.