Tidak hanya dalam ruangan, pengunjung kini juga bisa belajar sambil bermain di taman perpustakaan

17 September 2022 09:43:20 Admin : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Editor : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Rantau, 17 September 2022
Berbagai layanan terus ditingkatkan untuk menarik minat masyarakat untuk datang keperpustakaan serta memberikan kenyamanan bagi pemustaka. Berbagai fasilitas diberikan tidak hanya di dalam ruangan melainkan juga area baca luar ruangan. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan memiliki taman baca yang luas dengan beberapa tempat duduk untuk pengunjung yang ingin membaca sambil bersantai dan area rumput hijau yang asri bagi pengunjung yang ingin jalan-jalan atau belajar sambil bermain seperti anak-anak TK Pembina saat melakukan kunjungan edukasi ke perpustakaan pada hari Kamis, 8 September 2022 kemarin. Selain belajar dan berkenalan dengan bahan bacaan di ruang baca anak, siswa-siswi tersebut juga diajak berkeliling dan bermain di taman perpustakaan.
Selain itu, pengunjung lain seperti siswa-siswi dari SD IT Almadani memanfaatkan taman perpustakaan untuk kegiatan keagamaan dengan menggelar pengajian dan belajar Al-Quran.
Belajar sambil bersantai di luar ruangan merupakan layanan baru yang disediakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan harapan pengunjung bisa lebih betah berada di perpustakaan dan paradigma lama tentang perpustakaan adalah tempat yang kaku, serius, serta membosankan dapat berangsur luntur di masyarakat.