PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH DUKUNG PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS KELUARGA DARI TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN TAPIN DI DESA KETAPANG

24 Juni 2022 11:29:13 Admin : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Editor : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan



Rantau, 22 Juni 2022. Dukungan terus diberikan kepada Desa Ketapang Kecamatan Bakarangan yang mengikuti Program Peningkatan Kualitas Keluarga yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin tahun 2022. Dukungan berupa kunjungan layanan perpustakaan keliling secara rutin setiap hari rabu dan pembinaan perpustakaan diberikan untuk masyarakat Desa Ketapang khususnya perempuan dan anak-anak untuk mempermudah aksesibilitas informasi yang berujung pada bertambahnya pengetahuan untuk menuju keluarga yang berkualitas. 



Kunjungan perpustakaan keliling dan pembinaan perpustakaan disambut antusias oleh seluruh masyarakat. Beberapa orang tua bahkan menyempatkan diri untuk membawa anaknya yang belum bisa membaca untuk belajar menggunakan buku-buku yang disediakan. Kegiatan lain seperti mewarnai juga diberikan untuk menarik minat anak-anak kepada mobil perpustakaan hingga akhirnya muncul keinginan untuk mengenal bahan bacaan.



Kegiatan layanan perpustakaan keliling dan pembinaan perpustakaan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan budaya literasi di Desa Ketapang dan mengenalkan perpustakaan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat lebih memahami fungsi perpustakaan dan dapat merakasan manfaatnya.

 

Sumber Foto : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin

Penulis : Mahrida Riani, S.I.Pust.